1/05/2012

Manfaat 5 menit "PUASA'' pikiran


KOMPAS.com - Jika ketagihan akan sesuatu hal, seperti belanja, makan, games, menimbulkan masalah sesudahnya, Anda mulai perlu mengontrol diri. Kontrol pikiran menjadi solusi ampuh untuk mengatasi berbagai masalah ini. Pikiran menjadi sumber utamanya, dan dengan berpuasa lima menit, Anda dapat menahan diri dari segala godaan yang datang.

Terapis sound healing yang juga berprofesi sebagai komposer, Diddi Agephe, mengatakan puasa lima menit dapat menjadi langkah awal untuk mengontrol pikiran. Jika Anda mampu berpuasa lima menit untuk menahan segala godaan, Anda akan mampu menahan 20 menit, satu jam dan seterusnya.

"Ketika melihat sebuah barang dan muncul keinginan membelinya, berpuasalah lima menit. Alihkan pikiran dan perhatian Anda. Berjalanlah ke tempat lain untuk menjauhkan diri dari barang yang Anda sukai tadi. Kemampuan mengalihkan perhatian dan pikiran membantu Anda berpuasa lima menit dan menit-menit berikutnya," Diddi menyontohkan, saat ditemui Kompas Female di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Diddi, puasa pikiran lima menit dalam hal apa pun merupakan cara praktis menunda sesuatu sebagai salah satu teknik menyepi untuk penyembuhan diri. Berbagai masalah yang dialami seseorang dapat teratasi dengan berbagai teknik self healing.

Diddi menciptakan terapi frekuensi (musik dan suara), dengan menggabungkan sejumlah teknik penyembuhan diri. Mulai meditasi dengan bantuan frekuensi suara, menyepi diawali dengan menunda dan berpuasa pikiran lima menit, hingga zikir.

Manfaatnya, berbagai masalah yang dialami perlahan teratasi dengan teknik self healing yang dijalankan sesuai arahan. Diddi mengungkapkan, teknik terapi yang diciptakannya membantu orang lain yang mengalami masalah dengan berat badan, ketergantungan games, masalah kepercayaan diri, seks, hingga masalah personal yang berhubungan dengan emosi dan juga hubungan berpasangan.

http://female.kompas.com/read/2011/12/05/10465330/Manfaat.5.Menit.Puasa.Pikiran

Tidak ada komentar: