10/18/2008

Meditasi Energi


Bayangkan: Segalanya adalah energi dan
Anda akan menyadari APA yang sesungguhnya, bahwa segalanya ternyata adalah energy.
Segalanya, tiap-tiap objek yang kita lihat atau rasakan (termasuk emosi)di sekitar kita tak lain adalah daya (energy). Kita sendiri, pada bentuk esensi kita adalah energi ,dan dibutuhkan waktu sejenak untuk menerima dan menyadari,,akan hal ini
Di dunia teknik meditasi , kita akan ambil lagi banyak faktordan sudut pandang yang berkaitan erat dengan imajinasi. Bagi anda yang telah membaca dan mempelajari ilmu tentang teknik dari “meditasi kematian”, anda harus sadar akan kekuatan dari imaginasi anda(daya khayal).
Kalau tidak maka sempatkan membaca dan mempelajari mengenai Kekuatan dari imajinasi
Kita coba dengan Cara: Duduk di satu tempat yang hening dan nyaman. Pastikan tidak ada orang yang masuk dan mengganggu anda selama meditasi.
Tutup mata ,lidah ditekuk keatas dan lakukan beberapa kali nafas dalam.
Sekarang bayangkan....
Bayangkan bahwa apapun segalanya di sekitar anda sedang mengkonversi ke dalam daya. Bayangkan segalanya yang mana hadir pada kamar sedang mengubah ke dalam energi kecil berupa partikel-partikel.
Bayangkan ini dengan sungguh-sungguh. Bayangkan dengan sejelas-jelasnya oleh anda,
Bayangkan jika keseluruhan alam raya di sekitar anda bahkan diseluruh semesta seiring dengan segalanya yang mengandung muatan padat, objek cairan dan berupa gas sedang mengarahkan ke dalam satu medan energi semesta …wooo,,,dahsyat khan…?
Bayangkan jika anda telah dikepung dikelilingi oleh satu lautan maupun samudera energy.
Sekarang bayangkan bahwa tubuh anda sendiri sedang hancur melarut lebur ke dalam partikel daya (energi) kecil. Bayangkan bahwa seluruh tubuh anda dengan sepenuh organnya sedang mengubah dari materi ke dalam energi.
Sesungguhnya pada esensinya memang seperti itu. Kalau kita melihat dunia dari satu mikroskop yang sangat modern dan canggih, ternyata kita akan menemukan bahwa segalanya di sekitar kita adalah tak lain hanya energi dan kita semua dikepung oleh satu samudera energi.
Di taraf paling mendasar, keseluruhan alam raya adalah tak lain hanya satu kumpulan sangat besar dari energi ,dan pada tataran yang berbeda hadir berupa materi.
Satu kali anda membayangkan hakikat yang tersembunyi dan coba selami diri sendiri pada kolam dari daya(energi), anda akan menemukan satu kedamaian di hati yang paling dalam. Anda akan menemukan “kampung halaman sejati”
Anda akan menyadari bahwa lautan sangat besar ini berupa energi yang terdapat didalamnya adalah “kesadaran murni”. Dan “Diri sejati”hadir dimana-mana di samudera kosmik ini dan juga berbentuk energi
Melalui kesungguhan hati kita melatih daya imajinasi, kita dapat memverifikasi “the eternal thruth” bahwa kehadiran dan eksistensi diri sejati ada dimanapun…& kapanpun …
Sempatkan waktu anda 20-25 menit sehari berlatih. Kemudian bayangkan dengan perlahan perlahan bahwa lautan kosmik sangat besar ini terbuat dari energi dan sedang mengolah kembali sejatinya diri anda ke bentuk asli orisinilnya dengan bahasa popularnya kembali murni (fitri) Bayangkan bahwa segalanya sedang menuju kembali ke pada bentuk semula….. purifikasi
Nikmati dan syukuri mempertahankan duduk dengan diam & hening untuk waktu-waktu khusus .
Rasakan adanya dan keberadaaan dari ENERGI ,RUANG DAN WAKTU…
Kemudian buka mata anda perlahan dan akhiri meditasi dengan senyum dan kirimkan
RASA CINTA KASIH AndA PADA SELURUH ALAM”. .

SALAM CAHAYA

PraBBu ShaTmaTA

Tidak ada komentar: