7/12/2008

SuaRAKAN NURANI,,,NuraniKAN SUARA

diAWAL MULA,,,memang berat membiasakan menDENGAR NURANI....
Apalagi menyuaRAkan NURAni..... NAMun pada SAATnya nanti suara kitta sudah mempunyai
NURANI......NUSANTARA PASTILAH akan dipenuhi SIMPONI ILLAHI..........(diDDI AGePe)

7/08/2008

INGAT MASA KECIL

LIRIK; diDDI AGePe
LAGU ; TRADISI DOA LAMA
PENATA MUSIK : diDDI AGePe
GAMELAN BAMBU, SULING BAMBU,
GENDANG BALI; diDDI AGePe
VOKAL; AMiR ROEZ, UPIK,DWI ANDHIKA, ARIO, OKA,
diDDI AGePe.


Ingat masa kecilku
Guru datang bawa kisah
Rajin sembahyang pasti senang
Sering curang pasti perang


Ingat masa kecilku
Teman datang bawa cerita
Masuk neraka penuh siksa
Masuk surga penuh suka


# Ingat masa kecilku
Ayah pulang bawa dongeng
Tentang kaum yang pamrih surga
Untuk menjadi orang baik


Ingat masa kecilku
Ayah pulang bawa hikayat
Tentang kaum yang harus diancam neraka
Untuk menjadi orang bijak


Back to: #

Ingat masa kecilku…
NIKMAT MENGINGAT-NYA


LIRIK;diDDI AGEPE
LAGU;diDDI AGEPE &JOHAN
VOKAL;WENNY .S ADIPATI,AMIR ROEZ,OKA
SULING BAMBU; diDDI AGEPE.
PELANTUN PUISI; HABIB RAIZ RIZALY



Pernahkah engkau coba renungkan
Pahami tuk sampai mengerti

Pernahkah engkau membutuhkan
cahaya kesadaran ILLAHI

pernahkah engkau coba jalankan
zikirmu pembersihan nurani


pernahkah engkau coba nikmati
surgawi kedamaian di hati




LAA-ILAA HA ILALLAH 16X



**( Tiada bawah tanpa atas dan tiada atas tanpa bawah
Di antara keduanya ada yang berputar dialah…
ALLAH..

Tiada ikan tanpa lautan dan tiada lautan tanpa ikan
Diantara keduanya tanpa dengan ghaib dialah…
ALLAH..

Tiada tuhan tanpa hamba dan tiada hamba tanpa tuhan
Diantara keduanya tanpa dengan ghaib dialah
ALLAH..

Telah cukup tuhanku menjelmakan ALLAH
Tiada lain dalam hatiku kecuali ALLAH )**


Tunjukanlah kekuatanmu dengan menundukan nafsumu
Tunjukanlah kemenanganmu dengan mengalahkan egomu

Jadikanlah pandangan dirimu juga pandangannya ALLAH
Jadikanlah ucapan dirimu juga ucapannya ALLAH


Jadikanlah kehendak dirimu juga kehendaknya ALLAH…

niKMaT MengingATNya


HATI-HATI DENGAN KALBUMU

LAGU,LIRIK&MUSIK;diDDI AGEPE
VOKAL;diDDI AGEPE,,BIANGLALA VOICES,.ARIO,,WENNY S ADIPATI,
diDDI AGEPE...ViTTa‘upik ‘OKTAMARINA
SULING BAMBU;diDDI AGEPE.


# Jangan kau merasa hanya kau yang di tunjukkan ALLAH
Jangan kau merasa jadi bala tentara ALLAH…


Pernahkah merasa kau yang paling beriman
Pernahkah merasa kau yang paling benar

Hati-hati dengan rasamu
Hati hati dengan kalbumu
Hati hati dengan pikiranmu
HAti hati dengan akalmu
Pernahkah berpikir kau yang paling perkasa
Pernahkah berpikir kau yang paling berkuasa


Back to: #


Hati-hati dengan akalmu


*Bacalah kitabmu
kenali dirimu
Kenali tuhanmu
Sebelum sesatmu


Hati-hati dengan rasamu…




Back to:*
HADAP LURUS PADA-NYA


LIRIK; diDDI AGePe
LAGU; diDDI AGePe & SAM BOBO
VOKAL:AMIR ROEZ, DWI ANDHIKA, AMMiR AGePe,VITA OKMARINA”UPIK”,
ARIO, WENNY S ADIPATI,OKA ,POPPY BUNGA & FARAH SITOMPUL.
PENATA MUSIK & SEMUA ALAT : diDDI AGePe


Jangan gantungkan harapanmu pada manusia
sebab engkau akan kecewa

jangan kau gantungkan hidupmu pada dunia
sebab engkau akan terluka


gantungkan harapanmu pada ALLAH semata
engkau akan damai sejahtera


gantungkan hidupmu pada ALLAH semata
engkau akan dikejar dunia


jangan mendua larilah kepada-NYA
jangan berpaling hadap lurus pada-NYA

7/06/2008



2012.........APakah tAMan dan KEBuN KITTa..akan berubah seperti gamBAR ini?.....semua memang pilihan...

kiTTa masih diberi kesempatan,,,,,merAwat...RUMAH KITTA & BUMI KITTA...

PEDULI PEMANASAN GLobAL..DEh... walau tanpa PARNO

Closet keyBOArD


LaRUTkaN emOSi negative.,bad feeLinG,,& vibrasi BURuk dalam WC,,,s e g e r a...

7/01/2008

apa sih GAS RUMAH KACA tuh??

atmosfer bumi terdiri dari bermacam2 gas dengan fungsi yg beda2 juga..nah...kelompok gas yang menjaga suhu permukaan bumi biar tetep anget di kenal ama sebutan "Gas Rumah Kaca" di sebut gt soalnya sistem kerja gas2 itu di atmosfer bumi mirip ma cara kerjanya rumah kaca yang berfungsi nahan panas matahari di dalemnya biar suhu di dalem rumah kaca tetep hangat dengan bgitu taneman di dalemnya pun bisa tumbuh dengan baek karna memiliki panas matahari yg cukup..

planet kita pada dasarnya tuh perlu gas2 itu buat ngejaga kehidupan di dalemnya.kl gak ada gas itu,bumi terlalu dingin untuk di tinggali karena gak ada lapisan yang mengisolasi bumi dari panas matahari.kontributor terbesar pemanasan global adalah CO2,metana (CH2)yg di hasilkan agrikultur ato peternakan, nitrogen oksida (NO)dari pupuk dan gas2 yg di gunakan untuk kulkas dan pendingin ruangan (CFC).rusaknya hutan sebagai stabilizer CO2 semakin memperparah keadaan.karna dengan matinya pohon2 itu, akan melepaskan CO2 yg tersimpan di dalam jaringan atmosfer.

ada juga gas yang menghasilkan efek pemanasan lebih parah dari CO2..yaiyu yg pertama metan, efek pemanasan 23 kali dari molekul CO2.molekul NO bahkan menghasilkan efek pemanasan sampai 300 kali dari molekul CO2. gas2 lain seperti "chlorofluorcarbons (CFC)" ada yg menghasilkan efek pemanasan hingga ribuan kali dari CO2.tapi untung aja pemakaian CFC telah di larang di banyak negara karna dituding sebagai biang keladinya yg ngerusakin ozon....


uda dulu yah....ntar gw lanjutin lagi ma blog2 gw yg pastinya berkualitas dan semoga berguna buat lo semua, biar ga bingung waktu di tanya tentang seputar Global Warming! ok???
see yah then!!

liat lebih lanjut info tentang Global Warming di http://en.wikipedia.org/wiki/global_warming
http://www.msnbc.msn.com?id/6662932
http://science.nationalgeographic.com/science/environtment/global-warmaing/gw-causes.html?nav=FEATURES

penyebab global warming

banyak bgt para peneliti dunia yg meneliti selama beberapa dekade
terakhir ini nunjukin bahwa ternyata makin panasnya planet bumi ini tuh terkait langsung ama yg namanya gas2 rumah kaca yg dihasilkan oleh aktifitas manusia.

naaahhh....saking hebohnya si Global Warming ini ni...sampe2 PBB ngebentuk sebuah kelompok peneliti yg di namain International Panel on Climate Change (IPCC).setiap beberapa taun sekali, ribuan peneliti dari IPCC itu bertemu terus mendiskusikan tentang penemuan2 terbaru mereka tentang hal2 yang berkaitan ama GLOBAL WARMING dan ngebuat kesimpulan dari laporan penemuan2 baru yang berhasil di kumpulkan, lalu di buat persetujuan untuk solusi dari masalah itu.

salah satu solusi yang mereka temuin adalah bahwa ada beberapa jenis gas rumah kaca yg bertanggung jawab langsung terhadap pemanasan yg uda kita alami selama ini...dan ternyataaaa.... manusialah biang keroknya yg megang peranan paling fatal dalam proses terciptanya gas2 rumah kaca itu.kebanyakan gas2 itu dihasilkan dari pembakaran bahan bakar fosil pada kndaraan bermotor a.k.a mobil2,motor dan kendaraan lo2 pada,juga dari pabrik2 modern, peternakan, serta pembangkit tenega listrik..

apa sih gas rumah kaca...gimana bentuknya...
ntar gw bahas dalam blog gw selanjutnya...
see you then...

global warming

"panas bgt yah hari ini??"
sering gak lo denger kata2 itu terlontar dari orang2 sekitar lo bahkan dari lo ndiri??
kalo ga salah si data2 yang ada emang nunjukin bahwasannya bumi kita ini terus ngalami peningkatan suhu yg cukup mengkhawatirkan dari taun ke taun...
selain makin panasnya cuaca kita lo juga pasti nyadar sekarang ni uda makin banyak bencana alam dan fenomena2 alam yg makin lama makin ga terkendali gt...mulai dari banjir, puting beliung, semburan gas, ampe ke curah hujan yang mendadak jadi aneh siklusnya dari taun ke taun....

lo pada nyadar ga kalo semua ini tanda2 alam yg nunjukin bahwa planet kita tercinta ini
lagi ngalami proses kerusakan yang parah abisss...menuju kehancuran sob...
hal ini tu berkaitan lgs ma isuglobal yang belakangan ini lagi rame banget di bicarakan ma orang2 dan masyarakat dunia yaitu.....GLOBAL WARMING......(pemenesan global)

apa sih pmanasan global tuh?
secara singkat sih pemanasan global itu peningkatan suhu rata2 permukaan bumi...
terus pertanyaannya...knapa bisa bgitu yah.... naaahhh gw akan bahas di blog selanjutnya ttg penyebabnya..terus apa sih yg di maksud ama gas rumah kaca dan efeknya..

lo baca aja deeehh...ok??